Menjadi Orang Tua yang Bijak Mempermudah Ayah Bunda Untuk Mengerti Anak

Terkadang orang tua selalu menuntut anaknya agar menjadi anak yang pintar, tak jarang hal itu membuat hubungan kita dengan anak menjadi sangat jauh dan berjarak. Karena si anak merasa bahwa kita terlalu mengatur hidupnya dan mengekang kebebasannya. Dan si anak mulai melawan sedikit demi sedikit,mulai dari hal yang masih dalam batas wajar, seperti malas. Dan sampai hal yang terfatal ,seperti melawan dsb.

Jikalau kita berkaca,sebenarnya hal ini bukanlah kesalahan seorang anak 100%, karena bagaimanapun kita lah pemicu dari permasalahan tersebut.Kita dengan seenaknya mengambil keputusan sepihak dengan mengarahkan anak ke hal yang kita impikan,tidak adanya rapat kecil dahulu dengan anak,padahal seorang anak pun memiliki impiannya sendiri. Seyogyanya ,sebagai orang tua jikalau keinginan anak kita positif kita harus total mendukung.Agar si anak tahu bahwa kita juga mendukung masa depannya.

Dari gambaran diatas, sudah sepatutnya kita berpikir panjang,bahwa kita tidak boleh memaksakan kehendak dengan merenggut impian anak kita sendiri.Karena walaupun kita adalah orang tuanya, yang notabenenya melahirkan dan membesarkan anak kita. Mereka tetap berhak menjalankan impian sesuai dengan apa yang mereka impikan karena itu merupakan salah satu hak asasi manusia yang tidak boleh kita renggut,walaupun mereka adalah darah daging kita sendiri.

Karena kesuksesan yang berdasarkan keikhlasan akan lebih terasa manfaatnya ,dibandingkan dengan kesuksesan yang dipaksakan.Apa yang didasari dengan paksaan,akan menghasilkan hasil buruk dikemudian hari. Entah anak akan menderita dihari tuanya, atau bisa jadi anak anda akan mengulangi kesalahan yang anda buat karena ia mengganggap anda sebagai role model yang patut ditiru,walaupun secara sadar dia menyadari bahwa apa yang anda lakukan adalah sebuah contoh yang buruk.

Mulai sekarang mari bersama-sama berusaha menjadi orang tua yang baik, orang tua yang mampu mengarahkan anaknya ke hal yang baik, orang tua yang pengertian, yang membuat anakmu semakin menyadari posisimu sebagai orang tua yang harus dihormati dan dicintai. Berjuanglah sampai penghujung usia, karena cinta orang tua tiada yang mampu menggantikan,kecuali cinta-Nya lah yang Maha Tulus.


Anda Butuh Jasa Penitipan Anak yang Aman di Pekanbaru?
KLIK DISINI UNTUK Tempat Penitipan Anak di Pekanbaru
Konsep Islami - Jumlah Pengasuh & Anak Dibatasi - Dipantau CCTV

Hubungi: 0811 879 626


Popular Posts