Lakukan 5 Tips Sehat Untuk Bunda yang Sedang Dalam Masa Kehamilan

   
Tempat Penitipan Anak di Pekanbaru
Masa Kehamilan
Masa kehamilan merupakan sebuah periode yang sangat membuat bahagia sekaligus mengharuskan seorang ibu lebih berhati-hati. Semua yang Anda lakukan pada saat ini akan berdampak kepada sang buah hati. Agar kelahiran anak lancar dan tanpa halangan, ada beberapa tips ibu hamil yang berguna bagi Anda. Apa saja?

1. Rajin berolahraga.
Ketika hamil, mungkin merupakan hal yang menggoda untuk bermalas-malasan di depan televisi karena berat badan ganda yang harus dibawa ibu kemana-mana. Namun, para ibu hamil yang terus menjaga kebugaran tubuhnya cenderung mengalami waktu lahiran lebih mudah dan lebih singkat.
Fitness bisa meningkatkan daya tahan, dan jika
Anda bisa mentoleransi kelahiran dengan baik, Anda tidak akan membutuhkan intervensi medis. Cobalah berjalan, berenang, atau olahraga khusus pra-kelahiran setelah mendapat ijin dari dokter.

2. Pasang pelapis anti air pada tempat tidur Anda.
Selama masa-masa ini, tubuh Anda akan sulit dikendalikan. Calon ibu mungkin akan mengalami air susu yang menetes atau hasrat buang air kecil tak tertahankan dan terlalu sering yang membuat mengompol. Memasang matras anti air akan membuat Anda tidak harus terlalu repot membersihkannya kala pagi tiba. 

3. Makan dan minum teratur.
Konsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang dan baik bagi perkembangan anak. Selain itu, minum setidaknya delapan gelas air sehari untuk menghindari dehidrasi. Konsumsi yang baik akan membuat proses kelahiran juga lebih mudah. 

4. Manjakan diri Anda.
Tidur juga merupakan sebuah kemewahan pada trisemester terakhir. Namun, Anda harus ingat. Setalah sang buah hati lahir, tidur nyenyak bisa jadi lebih langka lagi. Selain memanjakan diri Anda dengan istirahat cukup setidaknya delapan jam sehari, pada masa-masa akhir kelahiran, lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa rileks. Potong rambut Anda dengan gaya idaman, lakukan manicure dan pedicure di salon favorit, pikniklah di taman favorit Anda sambil membaca majalah favorit Membuat diri Anda merasa senyaman mungkin akan membuat masa kehamilan menjadi lebih tenang dan mudah. 

5.Minta dukungan pada pasangan.
Kehamilan memang merupakan masa dimana wanita lebih sulit dimengerti dari biasanya. Namun, sebagai seorang pasangan, perannya sangat penting untuk membuat sang calon ibu melalui masa ini dengan lebih mudah. Bicarakanlah sebelumnya pada pasangan bahwa hal-hal yang Anda lakukan mungkin akan tidak terdengar masuk akal karena berdasar tuntutan hormon. Mau mendengarkan, memberi sentuhan lembut atau pijatan hangat pada kaki juga bisa jadi cara sang ayah menyumbang kekuatannya bagi pasangannya. 

Di atas adalah beberapa tips sebelum melahirkan.  Informasi ini sangat penting untuk calon ibu hamil. Seorang ibu hamil harus memperhatikan 5 hal yang harus anda lakukan saat dalam masa kehamilanKehamilan yang  lancar dan proses persalinan yang lancar pastinya idaman setiap calon orangtua.

Klik Disini Alamat penitipan anak di pusat kota Pekanbaru

Popular Posts