Solusi Perawatan Buah Hati Untuk Keluarga Modern Produktif

Tempat Penitipan Bayi di Pekanbaru
orang tua bekerja
Beberapa dekade yang lalu, memiliki buah hati mungkin bukanlah sebuah hal yang terlalu rumit. Ayah akan bekerja untuk memenuhi kebutuhan si bayi dan bunda, sedangkan sang bunda mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk mengurus sang buah hati tercinta.          

Namun, seiring dengan meningkatnya biaya dan kebutuhan hidup serta terbukanya kesempatan bagi wanita dalam berbagai bidang, kini keluarga modern sering menghadapi sebuah dilema baru: bagaimana merawat anak yang tepat jika kedua orang tua bekerja

Memang diperlukan pertimbangan yang tepat untuk masalah perawatan anak bagi keluarga modern dimana ayahbunda sama-sama membanting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang-tua pasti ingin bisa bekerja dengan tenang tanpa harus ketar-ketir memikirkan apakah si buah hati dirawat dengan baik.

Berikut ada beberapa solusi orangtua bekerja yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Menyesuaikan jadwal. 
Jika Anda dan pasangan baru akan memulai rumah tangga atau sedang mempersiapkan perencanaan memiliki anak, mungkin solusi ini masih bisa jadi pertimbangan. Anda dan pasangan bisa memilih pekerjaan yang jadwalnya berkebalikan, misalnya sang bunda bekerja dengan jam normal sedangkan sang ayah memilih pekerjaan dengan shift sore atau malam. Anda dan pasangan akan sama-sama bisa memastikan sang buah hati terus terjaga. Negatifnya, intensitas pertemuan Anda dan pasangan juga akan berkurang. Selain itu, tidak banyak ragam pekerjaan dengan tangga karier menjanjikan yang memiliki jadwal fleksibel. 

 2. Menyewa seorang babysitter. 
Mempekerjakan seorang nanny atau babysitter untuk mengurus anak Anda bisa juga menjadi pilihan. Namun tentu saja, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Yang pertama adalah masalah kualifikasi. Pastikan bahwa orang yang mengurus anak Anda benar-benar paham cara mengasuh anak yang baik dan benar. Atau, babysitter ini adalah orang dekat seperti tetangga berpengalaman atau orang lain yang Anda percayai. Faktor kedua adalah biaya. Kadangkala, babysitter yang berkualitas memang memiliki tarif yang tinggi. 

3. Menitipkan anak di tempat penitipan. 
Saat ini, sudah banyak tempat penitipan anak di mana Anda bisa menitipkan balita Anda saat Anda bekerja. Di sini, Anda bisa mempercayakan anak Anda kepada para pengasuh yang biasanya menangani beberapa anak sekaligus (dengan jumlah dibatasi.) Beberapa tempat penitipan tempat penitipan anak bahkan bertenagakan profesional seperti perawat, psikolog dan juga sarjana pendidikan atau guru terlatih. Pilihlah tempat penitipan anak yang aman dan benar-benar memperhatikan tahap perkembangan anak. Paling baik jika Anda memilih tempat penitipan anak di tempat kerja atau di area sekitar tempat kerja sehingga Anda bisa mengecek si buah hati setiap istirahat makan siang atau waktu senggang.

Mencari Jasa Penitipan Anak yang Aman, Nyaman dan Terpantau CCTV Bagi si Kecil ? KLIK DISINI

Popular Posts