Bunda, Jangan Sampai Salah Memilih Bahan Makanan Untuk Bayi

   
Tempat Penitipan Balita di Pekanbaru
Memilih Bahan Makanan Bayi
Bahan makanan seperti apa yang cocok untuk bayi? Apakah ayah bunda tahu? Nahh,, ayah bunda perlu tahu jenis makanan yang seperti apa yang bisa di makan oleh bayi. Pasti ayah bunda pernah terfikir, makanan apa yang cocok untuk bayi.

Apakah bahan makanannya sama saja seperti makanan kita atau ada bahan khusus untuk si bayi. Apalagi bagi orang tua bekerja, kadangkala mereka tidak sempat memikirkan bahan makanan seperti apa yang cocok untuk bayi mereka. Ayah bunda tidak bisa menyerahkan hal ini kepada pembantu, ayah bundalah yang harus lebih peduli dengan kebutuhan buah hatinya. 

Berikut ini bagaimana pemilihan bahan makanan untuk bayi :

1. Jangan memberikan makanan yang berbumbu tajam. Pencernaan bayi yang belum sempurna belum bisa mencerna bumbu yang terlalu tajam, sehingga bisa menyebabkan gangguan seperti kembung dan diare pada bayi. 

2. Sayuran dan buah yang mempunyai rasa tajam juga sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan gangguan seperti kembung pada bayi. 

3. Pilihlah sayuran muda yang bertekstur lembut dan buah-buahan yang matang sempurna karena rasanya yang manis akan disukai bayi. 

4. Pastikan masakan untuk bayi matang dengan sempurna. Masakan bayi yang dimasak dengan baik akan menghindarkan munculnya bakteri penyebab penyakit. 

5. Disarankan untuk memilih bahan makanan organik yang sehat dan bebas kandungan pestisida.

Dari kelima jenis bahan makanan di atas, tentu ayah bunda tidak asing lagi mendengarnya dan mudah untuk medapatkannya. Ayah bunda akan merasa lebih puas dan senang jika ayah bunda lebih memahami dan tahu apa kebutuhan buah hati. Dengan mengetahui kebutuhan buah hati, ayah bunda pun tidak akan merasa cemas bahan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh si buah hati.


Penitipan anak dengan program full day untuk orang tua bekerja KLIK DISINI

Popular Posts