Cara memilih Tempat Penitipan Anak Yang Aman dan Terpercaya

Tempat Penitipan Anak di Pekanbaru
Tempat Penitipan Anak yang Aman, Nyama dan Edukatif
Bagi Anda yang berencana mencari penitipan anak, beberapa pemberitaan di media mengenai pelecehan dan penganiayaan anak bisa dan memang wajib membuat waspada. Bukan berarti paranoid, namun setiap orangtua pasti ingin anak mereka berada pada tangan-tangan handal yang bisa dipercaya untuk menjaga sang buah hati.


Berikut kami sajikan beberapa tips yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk memilih tempat penitipan anak yang aman:


1. Teliti lokasi dan bangunan tempat penitipan anak tersebut.

Berlisensi atau tidak, Anda wajib mendatangi lokasi tempat penitipan anak sebelum Anda memutuskan akan menggunakan layanan penitipan tersebut. Teliti area dan bangunan tempat penitipan tersebut seperti layaknya ketika Anda ingin membeli sebuah rumah. Parkir kendaraan Anda agak jauh dari lokasi dan lihatlah area di sekitarnya: apakah tidak berisik, apakah bersih dan tidak bau, teliti juga bangunan-bangunan di sekitarnya.

Setelah itu, mendekatlah dan teliti bangunan penitipan anak itu sendiri. Perhatikan atap, jendela, pintu dan pagar atau bagian lain yang bisa menimbulkan bahaya bagi anak Anda. Perhatikan juga kondisi mainan dan area bermain, pastikan yang Anda pilih adalah tempat penitipan anak yang bersih. Perhatikan juga staff dan orang yang lalu lalang di lingkungan tersebut. Jika mereka tidak membuat Anda dan anak Anda nyaman, sebaiknya Anda mencari lokasi lain.

2. Kenali staff dan pengasuh anak Anda.

Coba telusurilah di internet nama lembaga dan orang-orang yang mengelola dan terlibat dalam tempat penitipan anak tersebut. Jika mereka memiliki situs, telusurilah dan jika perlu pelajari juga profil para staf lewat jejaring sosial mereka untuk mengetahui kepribadian mereka. Tanyakan di forum-forum perawatan anak serta grup lokal kota Anda apakah tempat tersebut terpercaya. Anda juga bisa menanyai para orangtua yang menggunakan jasa tempat penitipan anak tersebut mengenai pengalaman mereka.

3. Ajukan pertanyaan.

Setelah Anda merasa tempat tersebut cocok dari segi kenampakan fisik, ajukanlah beberapa pertanyaan mendalam mengenai tempat penitipan itu. Contoh bahan pertanyaan yang harus Anda ajukan adalah: berapa rasio pengasuh dan jumlah anak? apa kualifikasi para pengasuh? berapa lama pengalaman mereka dalam mengasuh anak? bagaimana metode pengasuhan yang digunakan? apa yang akan dilakukan jika ada situasi darurat seperti gempa bumi?

Anda juga bisa menambahkan pertanyaan-pertanyaan lain yang menurut pertimbangan Anda penting. Perhatikan juga respon dan kepercayaan-diri pengurus saat menjawab pertanyaan Anda.


Mencari Jasa Penitipan Anak yang Aman, Edukatif dan Nyaman Bagi si Kecil ?
KLIK DISINI Untuk Informasi Tempat Penitipan Anak di Pusat Kota Pekanbaru

Popular Posts